Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Semarakkan HUT 77 Republik Indonesia

Bangkitkan Kejayaan Perkebunan Menuju Indonesia Maju, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Sumatera Utara Bermartabat

Dalam menyemarakkan Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan beberapa cabang perlombaan yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan Dharma Wanita Persatuan lingkup Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 12 Agustus 2022.

Cabang-cabang olahraga yang diperlombakan meliputi tenis meja dan catur. Sedangkan cabang-cabang permainan berupa trup gembira, dam batu, lari karung, bola terong, makan kerupuk, estafet tepung, lomba kardus, paku botol dan joget balon.

Acara perlombaan dan pertandingan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Lies Handayani Siregar didampingi Sekretaris Dinas Nazli dan jajaran pejabat Administrator lainnya, diawali dengan apel bersama dan defile kontingen yang diikuti oleh seluruh unit kerja dan Dharma Wanita Persatuan. Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan bahwa selaku aparatur negara sudah selayaknya bersyukur atas anugerah Allah SWT dengan kemerdekaan yang kita miliki yang merupakan pengorbanan para pejuang pahlawan bangsa dan sudah sepantasnya amanah kemerdekaan tersebut diisi dengan pengabdian dan loyalitas sebagai anak bangsa.

Selanjutnya pada hari puncak peringatan HUT 77 RI Rabu 17 Agustus 2022 dilaksanakan Upacara Nasional Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Nazli selaku Pembina Upacara diikuti oleh seluruh jajaran pegawan ASN dan Non ASN lingkup Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

Selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah perlombaan dan pertandingan serta pemberian cinderamata kepada empat orang pegawai yang telah dan akan memasuki masa purnabhakti tahun 2022. Di sela-sela kegiatan menyemarakkan hari kemerdekaan, seluruh jajaran pegawai lingkup Dinas Perkebunan Sumatera Utara tidak lupa melakukan hening cipta serentak tepat pada pukul 10.17 wib diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan bangsa yang telah mengirbankan seluruh harta dan jiwa raganya untuk mempersembahkan kemerdekaan bagi bumi pertiwi.

Semarak peringatan HUT 77 RI diakhiri dengan keikutsertaan 31 personil jajaran Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara pada penyelenggaraan Pawai Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.