Pekan Inovasi Dan Investasi Sumatera Utara ke 8 tahun 2022

Pembukaan Pekan Inovasi Dan Investasi Sumatera Utara Ke-8 TAHUN 2022 Digelar Di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu 27 Juli 2022  Dibuka Secara Resmi Oleh Gubernur Sumatera Utama  Yang Diwakili Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho, Dan  Dihadiri  Wakil Bupati Zonny Waldi, Kolonel Inf Lukman Arif, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus,Wakil Bupati Labura, Sekretaris Daerah Kabupaten LABURA DANDIM 0207/Simalungun Letkol INF Handrianus Yossy, Kajari Simalungun Bobby Sandri, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Dan Deputi Direksi Wilayah SUMUT II Mariamah. Pelaksanaan Pekan Inovasi Dan Investasi  Untuk Pertama Digelar Di Luar Kota Medan

Pembukaan Dilaksanakan Pada Pukul 10.00 WIB Dengan Susunan Acara Sebagai Berikut :

  • Menyanyikan lagu indonesia raya
  • Tari persembahan
  • Pembacaan do’a
  • Laporan ketua panitia oleh kepala dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu ( PMPTSP), diwakili  direktur pt. Kabita selaras pratama
  • Sambutan Selamat Datang  Oleh Bupati Simalungun Yang Diwakili Wakil Bupati Bapak Zonny Waldi
  • Pembukaan Oleh Gubernur Sumatera Utara Diwakili Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho

      Dalam Sambutannya Diharapkan Event Ini Dapat Mendorong Kemitraan Antara Investor Dan UMKM Guna Meningkatkan Pertum-Buhan Ekonomi. Dalam Pekan Inovasi Dan Investasi Ini Dipamerkan Dan Dipromosikan Produk-Produk UMKM Unggulan Daerah Sumatera Utara. “Promosi Potensi Dan Peluang  Investasi  Serta Produk-Produk Kreatif Dan Inovatif Daerah Diharapkan Dapat Kembali Meningkatkan Pertumbuhan Prekonomian Di Sumatera Utara, Salah Satunya Dengan Mendorong Pelaku Umkm  Memanfaatkan Pekan Inovasi Dan Promosi,” Kata Asisten Perekonomian Dan Pembangunansumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho.

Pada Kesempatan Ini Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Turut Berpartisipasi Dengan Menampilkan Produk Unggulan Kopi Yang Inovatif Serta Telah Memiliki Indikasi Geografis Yaitu, Kopi Simalungun, Kopi Mandailing, Kopi Sipirok, Kopi Lintong, Kopi Karo, Kopi Sidikalang Dan Kopi Spesialty Dari Sentra Produksi Kopi Lainnya  Kopi Deli Serdang. Selain Itu Dilengkapi Produk Lainnya Seperti Gula Aren Semut Dari Tapanuli Selatan, Serta Teh Shanaya, Lada, Pala, Kemenyan, Kulit Manis, Gambir, Cengkeh, Biji Pinang Kering Dan Biji Coklat Kering.

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Membawa Serta Pelaku Usaha Kopi Dari Kabupaten Karo ( Kopi Cimbang)

Diharapkan bahwa keikutsertaan dinas perkebunan dalam pelaksanaan pekan inovasi dan investasi sumatera utara ke 8 tahun 2022 dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan investasi di sumatera utara.

Pelaksanaan pekan inovasi dan investasi sumatera utara ke 8 tahun 2022 resmi ditutup pada tanggal 29 juli 2022 oleh  kepala bidang penanaman modal (bapak damar wulan) dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu ( pmptsp) yang dihadiri oleh bupati simalungun diwakili oleh kadis parawisata dan kebudayaan bapak  fikri fanani damanik, kapolres simalungun diwakili oleh kapolsek parapat akp jonni silalah, sh., perwakilan dekranasda sumatera utara ibu ninta gandana.

Yang Mendapat Juara Dan Penghargaan Pada Pelaksanaan Pekan Inovasi Dan Investasi Sumatera Utara Ke 8 Tahun 2022 Antara Lain :

  1. JUARA I                               :    regal springs
  2. JUARA II                              :    skk migas
  3. JUARA III                             :    universitas sumatera utara
  4. JUARA HARAPAN I            :    waskita karya
  5. JUARA HARAPAN II           :    kawasan industri nusantara
  6. JUARA HARAPAN III          :    dekranasda sumatera utara