Program PSR Panen Perdana, Dirjen Kementerian Pertanian Ali Jamil Berkunjung Ke Paluta

Direktur Jenderal Prasarana dan sarana Kementerian Pertanian Ir. Ali Jamil MP., PH.D berkunjung ke Desa Batang Pane 1 kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (23/07/2022).

Kunjungan ini dilakukan sekaligus meninjau pelaksanaan panen perdana kelapa sawit yang merupakan program pemerintah yaitu Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Saat penyerahan bantuan alsintan tersebut, Ali Jamil menyampaikan agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik.

Ali Jamil yang merupakan putra asli Padang Lawas Utara ini mengaku sangat berjuang agar bisa mampir di Paluta, selain itu dia juga menyampaikan di bawah kepemimpinan Bupati Andar Amin Harahap yang masih tergolong muda dan energik, Paluta harus lebih maju.

Sebelumnya, Bupati mengucapkan selamat datang di kabupaten Padang Lawas Utara serta mengucapkan terima kasih atas bantuan alsintan yang telah diberikan.

“Semoga kedatangan bapak ke Paluta membawa berkah bagi masyarakat Paluta yang mayoritas bekerja di bidang pertanian”, ucap Mula Rotua Siregar saat menyampaikan sambutannya, 

Usai bertatap muka dengan warga di aula kantor pemerintahan Desa Batang Pane l, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi perkebunan kelapa sawit yang merupakan program pemerintah melalui Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Dalam kunjungan Dirjen prasarana dan sarana Kementerian Pertanian Ir. Ali Jamil ini turut hadir Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur Hasibuan, Kadis Pertanian Paluta Mahran Hasibuan SP, Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Halomoan SSTP, MSP Koramil 05/PB beserta pimpinan OPD lainnya.