Pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara

Pelaksanaan Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1443 H – 2022 terus diwujudkan secara sehat dan aman di tengah adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang terjadi di Indonesia dan Sumatera Utara khususnya. 

Nazli Sekretaris sekaligus Ketua PHBI Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, mewakili Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara mengajak seluruh jajaran untuk mewujudkan kepedulian kepada sesama melalui pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, disamping sebagai ibadah juga sebagai perwujudan kepekaan dan kepedulian sosial di tengah lingkungan kerja maupun masyarakat. Penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban diprakarsai oleh PHBI Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara dan dilaksanakan secara sehat, bersih dan aman.

Pada penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban kali ini, sejumlah 2 ekor sapi yang merupakan qurban dari jajaran ASN maupun Non ASN Dinas Perkebunan didistribusikan kepada 65 orang yang berhak menerima dan murni merupakan inisiasi para jajaran yang difasilitasi oleh PHBI Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

Penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban dihadiri oleh segenap jajaran pegawai Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

“Allhamdulillah tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan qurban menjadi 2 ekor sapi yang pada tahun sebelumnya sejumlah 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Semoga ke depan semakin meningkat jumlah insan-insan muslim jajaran pegawai Dinas Perkebunan yang peduli makna qurban untuk memupuk dan membangun rasa empati kepada sesama” ungkap Nazli saat memberikan sambutannya.

Selanjutnya beliau berharap agar kegiatan yang merupakan kerja ikhlas jajaran dapat terlaksana setiap tahunnya dan semakin meningkat peserta dan jumlah hewan qurbannya sebagai implementasi tumbuhkembangnya rasa solidaritas, saling berbagi dalam ikatan ukhuwah islamiyah.