Kunjungan kerja  komisi A DPRD Asahan Konsultasi Harga TBS

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Asahan, Jumat 20 Mei 2022 di Aula Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut pertemuan dipimpin langsung Sekretaris Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir. Nazli, M.MA beserta beberapa Eselon III dan Fungsional lingkup Dinas Perkebunan Administrator Pengolahan dan Pemasaran Ir. Zulkifli Annoor Hasibuan, M.Agr, Administrator UPT Benih Induk Tanaman Perkebunan Mereksa Benamuli Ginting,STP.MP, Administrator Produksi dan Pengembangan Ir. Sugih Prihatin, M.Si, Administrator Bidang Perlindungan dan Penataan Sumberdaya Ir. Ruth Kristina br. Tarigan, Administrator UPT Perbenihan dan Analis Pasar Hasil Dra. Dewiana, MM dalam rangka Konsultasi Tentang Harga TBS Sawit di Kabupaten Asahan dan pelaku usaha Perkebunan/Perusahaan Perkebunan di Kabupaten Asahan.

Pada pertemuan ini Komisi A DPRD Kabupaten Asahan dihadiri H. Baharuddin Harahap, SH, MH Selaku Koordinator Komisi A DPRD Kabupaten Asahan, Drs. Syaddad Nasution, S.Pd.I Selaku Ketua Komisi A beserta Rombongan/Tim Komisi A DPRD Kabupaten Asahan. Adanya kunjungan ini di harapkan kedepannya koordinasi dan juga kegiatan yang berkaitan dengan harga TBS di Kabupaten Asahan dan di Kabupaten lainnya dapat mensinkronkan dan menyesuaikan Harga TBS di Provinsi Sumatera Utara. Keluhan yang sering terjadi di Kabupaten Asahan ialah dikarenakan tidak sinkronnya harga TBS Sawit dari pelaku usaha perkebunan/perusahaan swasta yang ternyata tidak bermitra dengan Ketetapan yang telah dilakukan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.