Pelepasan Purnabhakti Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021

Masa purnabhakti merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian Pegawai Negeri Sipil tidaklah mudah menghadapinya. Sedangkan memasuki usia pensiun merupakan situasi yang pasti dihadapi.

Berangkat dari hal tersebut, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penanggulangan penyebaran Covid-19, pada hari Kamis 7 Oktober 2021 Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara menggelar acara pelepasan sepuluh orang jajaran Pegawai Negeri Sipil Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang memasuki masa purnabhakti tahun 2021 sebagai apresiasi atas jasa dan pengabdiannya. Jajaran purnabhakti tersebut adalah Hardi Syahnan, Mariani, Beni Pandiangan, Siswosuwito , Hamdani, Marulak Togatorop, Efendi Sitompul, Purnama Pasaribu dan Syafri.

Acara pelepasan dilaksanakan di Aula Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara dihadiri oleh Kepala Dinas, Lies Handayani Siregar beserta jajaran pejabat struktural dan staf Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara. Acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas, dilanjutkan dengan kesan dan pesan pegawai diwakili oleh Nazli, Sekretaris Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara dan perwakilan purnabhakti yang diwakili oleh Beni Pandiangan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian dan semoga segala yang baik yang telah diperbuat dan dicontohkan oleh para purnabhakti dapat dijadikan teladan dan dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh jajaran pegawai yang masih aktif untuk kemajuan Dinas Perkebunan dan kepentingan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan dinas, saya memohon maaf jika selama masa pengabdian bapak dan ibu terdapat kesalahan dan kekeliruan yang disengaja maupun tidak. Semoga Bapak dan Ibu tetap sehat, purna tugas bukan akhir dari segalanya dan tetap terus semangat untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat” ujarnya.

Pelepasan purnabhakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi jajaran pegawai yang telah mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil, dalam suka maupun duka dengan segenap tenaga, pikiran maupun ide-ide yang dilahirkan. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kebaikan dan kesehatan bagi kita semua, demikian disampaikan oleh Sekretaris.

Di penghujung acara, diakhiri dengan penyerahan tali asih kepada para purnabhakti sebagai wujud jalinan silaturrahmi dari keluarga besar Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan oleh Kepala Dinas diikuti jajaran pejabat struktural. Acara diakhiri dengan doa yang diasampaikan oleh Banua Pane, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana dan ramah tamah dengan seluruh jajaran pegawai Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.