KEGIATAN BIMBINGAN KOMPETENSI KELEMBAGAAN PETANI KOPI DI KABUPATEN TAPSEL TAHUN 2021

Sinergikan seluruh pikiran dan energi untuk mencapai kemakmuran dan kemandirian

Kelompok tani kopi ,belajar dan tetaplah kritis terhadap perubahan2 yang membentang untuk penguatan kelembagaan ,dengan ora et labora kiranya kelompok tani yang merupakan peserta kegiatan bimbingan kompetensi kelembagaan petani kopi meningkat kelas Kelompok tani nya dari pemula  menjadi lanjut dan seterusnya, dengan harapan kiranya setelah pertemuan ini kelompok tani yang hadir memiliki manajemen dan kewirausahaan yang tertata rapi ,hal ini  merupakan kata sambutan dan arahan dari Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Penyuluhan Polora Barimbing, SP. MM , di Kabupaten TAPANULI SELATAN RABU  29 SEPTEMBER 2021 .

Pertemuan KEGIATAN BIMBINGAN KOMPETENSI KELEMBAGAAN PETANI KOPI ( MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN) di Kabupaten TAPANULI SELATAN dapat terlaksana dengan berkolaborasi Dinas Pertanian Kabupaten TAPANULI SELATAN ,Pratiksi kopi Kabupaten TAPANULI SELATAN  dengan paparan materi dari  narasumber :

  1. Dari Dinas Pertanian Kabupaten samosir Ibu Ir. Dahlena kepala bidang perkebunan dengan materi “ Pemberdayaan petani Kopi  dengan penguatan kapasitas dalam pengolahan hasil
  2. Pratiksi kopi Kabupaten samosir dengan materi “ Strategi Pengembangan Manajemen dan Kewirausahaan Tanaman Kopi”

Diakhir kata kami menyampaikan kiranya informasi ini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada kita semua.

HORAS – TERIMAKASIH