Bimtek Kelembagaan Petani Kopi 2021 Di Samosir

Bidang Prasarana dan Sarana Seksi Kelembagaan dan Penyuluhan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan KEGIATAN BIMBINGAN KOMPETENSI KELEMBAGAAN PETANI KOPI (MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN) di Kabupaten Samosir, Kamis, 23 September 2021, bertempat di aula terbuka Dinas Pertanian Kabupaten Samosir.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Penyuluhan Polora Barimbing, SP.MM mengatakan “ ayo bangun  lebih pagi .Catat setiap pemikiran pemikiran atau ide ide yang akan dilaksanakan, persiapkan diri dan langkahkan kaki untuk menapaki serta mewujudkan ide ide yang telah dicatat, guna tercapainya petani mandiri dan makmur dengan  menejemen dan kewirausahaan yang tertata  baik dan benar dengan harapan akan terbentuk nya UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan koperasi kopi dari kelompok tani kopi di Kabupaten Samosir.

Pertemuan KEGIATAN BIMBINGAN KOMPETENSI  KELEMBAGAAN PETANI KOPI (MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN) DI KABUPATEN SAMOSIR dapat terlaksana dengan berkolaborasi Dinas Pertanian Kabupaten Samosir ,Pratiksi kopi Kabupaten Samosir  serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara yang menghadirkan 3 narasumber :

  1. Dari Dinas Pertanian Kabupaten Samosir Bapak Jabendeus Banjarnahor, SP kepala bidang perkebunan dengan materi “ Pemberdayaan petani Kopi  dengan penguatan kapasitas dalam pengolahan hasil
  2. Pratiksi kopi Kabupaten Samosir dengan materi “Strategi Pengembangan Manajemen dan Kewirausahaan Tanaman Kopi”
  3. Dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara bapak Drs. Unggul Sitanggang, M.Si Kepala Bidang Kelembagaan  dengan materi “ Pengawalan Pembentukan UKM dan Koperasi ”

Diakhir kata penutupan Kepala Dinas perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Penyuluhan Polora Barimbing, SP.MM menyampaikan majulah petani kopi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Samosir, #petanikopi smarthandaldanmakmur

#dinasperkebunanjaya

#sumutbermartabat

#Indonesiamaju