DINAS PERTANIAN MALUKU MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE DISBUN SUMUT

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Kembali menerima kunjungan kerja yang kali ini berasal dari dinas Pertanian Maluku. Kunjungan kerja  (Kunker) dinas Pertanian Maluku dipimpin oleh Bapak Abdurrab Holak S.Pt.M.Si  selaku Kasubbag Program  Dinas Pertanian Provinsi Maluku pada tanggal 27 Mei 2021. Kunjungan kali ini dalam rangka memperoleh informasi tentang Program dan arah kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya pada sub sektor Perkebunan tentang Perencanaan Pembangunan  Pertanian guna melihat persamaan dan yang bisa di terapkan di Provinsi Maluku guna menunjang pembangunan Pertanian terutama Sektor Perkebunan di Provinsi Maluku.

Kunjungan Kerja ini diterima langsung oleh Ibu Lies Handayani Siregar, M.MA selaku Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, yang didampingi oleh Ir. Nazli, M.MA selaku Seketaris  Dinas Perkebunan Marthin Sibagariang, SPT, M.MA selaku Kepala Seksi Pupuk, Alat dan mesin, Hendra Syahputra, SE selaku Pengelola bahan perencanaan  dan Budi Setiawan selaku pengelola monitoring dan evaluasi pada Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.  

Bapak Abdurrad “Mengatakan bahwa selama ini mereka ingin melihat perbandingan tatacara pembuatan  dan rincian isi beberapa document seperti Renstra Dinas Perkebunan yang mengacu pada Permendagri no 86 tahun 2017, Permendagri No 90 tahun 2019, Master Plan Pembangunan Perkebunan, Lakip, Laporan SPI dan Membuat Dokumne Aksi yang menjadi kegiatan Prioritas Dinas Perkebunan agar document yang mereka selama ini buat menjadi lebih baik dan lebih terinci lagi.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara menyambut baik pertemuan kali ini dan berharap Kunjungan kerja ini sebagai sarana Silaturahmi dan bertukar Ilmu juga pengalaman guna meningkatakan system administrasi dan pelaporan yang lebih baik lagi.