Kegiatan Updating Data Kelembagaan Petani Pekebun Melalui Aplikasi Zoom Meeting

Di era digitalisasi saat ini dimana perkembangan pola komunikasi digital merambah seluruh sektor informasi modern. Segala bentuk informasi saat ini dengan mudah diakses masyarakat luas dari manapun dibelahan dunia. Karena itu dibutuhkan ketrampilan sumber daya manusia (SDM) dalam menangani media modern agar selalu dapat menjawab perubahan jaman yang begitu cepat.

Bidang Prasarana Dan Sarana Dinas Perkebunan Provsu ,turut serta mendukung transfaransi informasi dengan salah satu pelaksanaan kegiatan updating data kelembagaan petani pekebun melalaui aflikasi yang dilaksanakan secara zoom meeting . Kata Sambutan oleh kepala dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara  yang di sampaikan Oleh  Plt Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Marthin Sibagariang, SPt. M.MA mengatakan bahwa data base kelembagaan sangat diperlukan saat ini karena dengan adanya updating data kelembagaan petani pekebun melalui aflikasi maka data kelompok tani sub sektor perkebunan akan terupdate sesuai kebutuhan, dan akan memudahkan bagi siapa saja yang membutuhkan informasi kelompok tani perkebunan .

Adapaun tujuan dari Kegiatan updating data kelembagaan petani pekebun melalui aplikasi adalah:

  • Tersedia nya data base kelembagaan petani pekebun pada web Dinas Perkebunan Provsu
  • Terupdate nya data kelembagaan petani pekebun

Pertemuan zoom meeting  ini dilaksanakan pada Hari/ tanggal: Kamis / 15 April 2021,  penyampaian Materi yang disampaikan oleh Narasumber dari WEBMAXINDO (bapak Samuel dianto tentang pengenalan Aplikasi database kelembagaan kelompok tani dan bapak irwan daniel tentang Entri data kelembagaan kelompok tani ).