Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2022

Aek Kanopan,

Musrenbang RKPD Kabupaten Labura tahun 2022 dilaksanakan untuk menyempurnakan rencana kerja opd dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten Labura untuk tahun 2022, sesuai dengan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta pemendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan  RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. Rabu (24/3).

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2022 di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura, Aek Kanopan,

Musrenbang RKPD Labura turut di hadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Lies Handayani Siregar, M.MA , Wakil Ketua DPRD Ir. H. Yusrial Suprianto , Forkopimda, Staff Ahli, OPD, Ketua tim PKK dan Ketua Dharma Wanita , Camat, BUMN, Baznas dan Tokoh Agama se Labuhanbatu Utara dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Bupati Labura Hendri, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Ibu Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Lies Handayani Siregar, M.MA, dan Para Narasumber dari OPD Provinsi Sumatera Utara.

Hendri berharap pada MUSRENBANG RKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2022 ini dapat mencapai berbagai tujuan terwujudnya integrasi, sinkronisasi serta sinergitas rencana pembangunan kabupaten, provinsi dan nasional, terwujudnya keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan serta pengendalian dan pengawasan pembangunan daerah, dan terwujudnya keselarasan pencapaian sasaran tahunan, jangka menengah dengan jangka panjang.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara yang di wakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara  Beliau menyampaikan bahwa pendekatan penyusunan RKP tahun 2022 dilakukan dengan perkuatan pelaksanaan kebijakan “ MONEY FOLLOW PROGRAM PRORITY” penguatan tersebut dilaksanakan dengan pendekatan Tematik, Holistik, integrative dan spasial.

RKP thn 2022 adalah tahun ketiga pelaksanaan RPJMN tahun 2020-2024 yang dilaksanakan melalui tujuh agenda pengembangan : Ketehanan Ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan, Pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, SDM Berkualitas dan berdaya saing, Revolusi Mental dan pengembangan kebudayaan, Infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar, Lingkungan hidup, ketahanan, bencana dan perubahan Iklim dan Stabilitas Polhukhankam dan tranformasi pelayanan public.

Penutup, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatea Utara yang mewakili Gubernur Sumatera Utara juga menambahkan selaras dengan rancangan tema RKP tahun 2022 yakni pemulihan Ekonomi dan reformasi structural dan visi RPJMD provinsi Sumatera Utara tahun 2019-2023 yaitu Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat.