DISTRIBUSI BENIH AREN GENJAH DIKABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

Untuk memperoleh tanaman Aren genjah  yang berkualitas salah satunya dengan . penggunaan benih yang berkualitas serta melakukan pembenihan yang benar. Dalam pemilihan benih dan proses pembenihan akan sangat berpengaruh terhadap dan reproduksi dari tanaman di kemudian harinya.  Dalam rangka memotivasi petani untuk peningkatan kompetensi SDM dan peningkatan produksi dan produktivitas tanaman Aren Genjah  di Provinsi Sumatera Utara, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Kegiatan bantuan benih Aren genjah di 6 (enam)  Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Adapun tahapan pelaksanaan kegiatan diawali dengan menyurati Kabupaten untuk permintaan  proposal  Cp/Cl selanjutnya Identifikasi Cp/Cl, melakukan sosialisasi/ bintek dan tahapan selanjutnya melakukan distribusi barang.

Sama halnya dengan Sosialisasi, Distribusi  Barang juga dilaksanakan pada  kabupaten antara lain  :

Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta)

Distribusi dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 28 Agustus 2020 dengan  jumlah benih sebanyak 5.000 batang  untuk 2 kelompok Tani Penerima bantuan yang berlokasi di  2 (dua) kecamatan yaitu Kecamatan Padang Bolak  dan  Portibi

Kabupaten Tapanuli Selatan

Distribusi dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 28 Agustus 2020 dengan  jumlah benih sebanyak 7.500 batang  untuk 3 kelompok Tani Penerima bantuan yang berlokasi pada  Kecamatan Sipirok.

Benih Aren Genjah yang sudah di Distribusikan sudah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dan telah diberi lebel biru. Petugas kabupaten sangat antusias dengan adanya bantuan tersebut dan berharap kiranya  kedepan kerjasama ini bisa tetap berlanjut dan berkesinambungan untuk menanbah pendapatan petani pekebun  dan juga kemajuan perkebunan di Sumatera Utara khusunya.