PELAKSANAAN DISTRIBUSI AREN DAN BENIH GENJAH UNIT PELAKSANA TEKNIS PERBENIHAN

Untuk memperoleh tanaman Aren genjah  yang berkualitas salah satunya dengan . penggunaan benih yang berkualitas serta melakukan pembenihan yang benar. Dalam pemilihan benih dan proses pembenihan akan sangat berpengaruh terhadap dan reproduksi dari tanaman di kemudian harinya.  Dalam rangka memotivasi petani untuk peningkatan kompetensi SDM dan peningkatan produksi dan produktivitas tanaman Aren Genjah  di Provinsi Sumatera Utara, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Kegiatan bantuan benih Aren genjah di 6 (enam)  Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Adapun tahapan pelaksanaan kegiatan diawali dengan menyurati Kabupaten untuk permintaan  proposal  Cp/Cl selanjutnya Identifikasi Cp/Cl, melakukan sosialisasi/ bintek dan tahapan selanjutnya melakukan distribusi barang.

Sama halnya dengan Sosialisasi, Distribusi  Barang di Kabupaten Langkat

Distribusi dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 11 Nopember 2020 dengan  jumlah benih sebanyak 7.500 batang  untuk 5 kelompok Tani Penerima bantuan yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan yaitu Kecamatan Stabat, Sei Bingei dan Brandan Barat.

Petani mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak Dinas Perkebunan yang telah mengadakan kegiatan ini dan sudah mengalokasikan ke kabupaten  Langkat  dan petani penerima berjanji  akan menanam dan merawat tanamannya dengan baik secara swadaya maupun swadana.