DISBUN BERBAGI PEDULI COVID-19

Kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap masyarakat yang terdampak wabah pandemic Covid-19 terus mengalir. Selasa 14 April 2020 Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara lewat tema Disbun Berbagi menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ada 330 paket bahan sembako yang kita berikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Ir. Herawati N, MMA kepada wartawan, Selasa (14/4/2020), di sela-sela pembagian paket sembako tersebut di halaman Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Jenderal AH Nasution Medan.

Menurut Ir. Herawati N, MMA bantuan tersebut merupakan perwujudan kepedulian para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perkebunan Sumut dalam upaya meringankan beban hidup masyarakat yang bekerja di sektor informal yang terganggu akibat virus corona.

“Saya mengajak seluruh ASN di lingkup Dinas Perkebunan untuk peduli dan mau mendonasikan uang mereka. Dan, ternyata seluruh ASN tergerak hatinya untuk melakukan kegiatan kemanusiaan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sangat merasakan dampak wabah virus Corona ini,” ucap Ir. Herawati N, MMA.

Ia mengakui, bantuan tersebut berasal dari partisipasi seluruh ASN di jajaran Disbun Provsu, termasuk yang bertugas di berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT). Pihaknya berharap, kegiatan sosial ini mampu menginspirasi institusi lain di jajaran Pemprovsu untuk peduli sekaligus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir. Nazli, MMA dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Jurung Dalimunthe, SH menjelaskan, sebanyak 330 paket bahan pokok sembako bantuan itu, masing-masing berisi 10 kilogram beras, lima bungkus mi instan, dua liter minyak goreng kemasan dan telur ayam lima butir.

Selain masyarakat, pengemudi becak dan ojek online sepeda motor, pihaknya juga menyalurkan paket bantuan sembako ke pengurus Masjid lingkungan kantor Disbunsu, petugas keamanan, petugas kebersihan dan jajaran pegawai Non ASN yang bertugas di Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

“Dalam pelaksanaan penyalurannya tetap berpedoman pada protocol covid-19 seperti penerapan physical distancing dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak terlibat langsung secara fisik atau pun berjabat tangan.”

“Kita atur waktu dan sistem penyerahan bantuan agar tidak terjadi kerumunan massa demi meminimalisir penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Tampak hadir, sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkup Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, diantaranya Ir. Suherman, MSi, Ir. Lies Handayani, MMA, Ir. Zulkifli Annoor Hasibuan, MAgr dan Mereksa Ginting, SP.

Pin It on Pinterest