Kunjungan Kerja (Kunker) Yayasan BITRA Indonesia Ke Dinas Perkebunan Provsu

Yayasan BITRA  Indonesia bersama perwakilan kelompok tani yang berasal dari Kabupaten Samosir, Simalungun dan Kabupaten Karo melakukan kunjungan ke Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang bertujuan untuk melakukan audiensi dan dialog dengan Ibu Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir. Herawati, N, M.MA yang langsung diterima oleh Ibu Kadisbunsu dan didampingi oleh Ibu Ir. Lies Handayani Siregar, M.MA sebagai Kepala Bidang Produksi dan Pengembangan, Ibu Ir. Syahrida Khairani, M.MA sebagai Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran, Bapak Ir. Suherman, M.Si sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Penataan Sumber Daya dan Bapak Ir. Zulkifli Annoor Hasibuan, M.Agr sebagai Kepala UPT Perbenihan.

Pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2020 di ruangan Aula Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara berlangsung ± 3 jam membahas tentang festival kopi di Simalungun yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2020 dan perkembangan proyek Toba, Proyek Toba adalah Proyek kerja sama pemberdayaan masyarakat di 9 Kabupaten di Sumatera Utara di Bidang Pertanian dan Perkebunan.

Selain membahas 2 program kegiatan tersebut pertemuan kali ini juga melakukan ramah tamah terhadap kelompok tani yang hadir tentang keberhasilan dan pengalaman para petani pekebun di daerah masing masing dalam mengelola perkebunan kopi.

Dalam pertemuan ini para perwakilan kelompok tani juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap peran Pemerintah Sumatera Utara terkhusus Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara dalam membangun dan membantu petani perkebunan guna mensejahterakan dan meningkatkan perkebunan di Sumatera Utara.

Pin It on Pinterest