Sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Online ASN di Lingkungan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara

Untuk menjamin objektivitas pembinaan ASN yang dilakukan berdasarkan system prestasi kerja maka perlu disusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang merupakan rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh PNS dalam kurun waktu penilaian dan dapat diukur dan disepakati oleh pegawai dan atasannya. Selanjutnya dalam rangka memudahkan ASN untuk menyusun rencana dan target kinerja tahunannya untuk tahun 2020 telah mewajibkan seluruh ASN untuk mengisi SKP Online.

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara telah di laksanakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan SKP Aparatur Sipil Negara (ASN)  secara online Tahun 2020, yang dihadiri seluruh Pejabat Struktural dan Staff. Acara dibuka oleh Ir. Suherman, M.Si Kepala Bidang Perlindungan dan Penataan Sumber Daya Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara dan Bapak Jurung Dalimunthe sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara. Sebagai Narasumber hadir Bapak Hendra dari  Badan Kepegawaian Daerah .

Narasumber dari Biro Kepegawaian Daerah Mengemukan, bahwa sesuai dengan isi peraturan pemerintah No. 46 Tahun 2011 maka penilaian prestasi kinerja pegawai negeri sipil terdiri dari unsur SKP (sasaran kinerja pegawai) dan perilaku kerja, menindaklanjuti hal tersebut Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara diwajibkan mengisi Aplikasi SKP Online tersebut simpekbkd.sumutprov.go.id , dimana setiap pegawai akan diberi akun untuk login dan mengisi sendiri formulir SKP nya, dan untuk atasannya yang berwenang menilai kinerja pegawai tersebut melalui  dapat memeriksa dan memberikan penilaian langsung dari aplikasi tersebut. Narasumber  melanjutkan, bahwa Panduan penyusunan dan penilaian SKP ini bertujuan sebagai petunjuk bagi setiap Pegawai Negeri Sipil dan Pejabat Penilai dalam menyusun SKP sesuai dengan bidang tugas jabatannya, dan Agar setiap Pegawai Negeri Sipil dan Pejabat Penilai dapat menyusun SKP sesuai dengan bidang tugas jabatan masing-masing, serta dapat mengetahui capaian kinerjanya dalam menyusun SKP harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut: Jelas, Dapat diukur, Relevan, Dapat dicapai, Memiliki target waktu

Dalam kesempatan terakhir ini, Beliau menegaskan, bahwa Sasaran Kerja Pegawai (SKP)  Online ini harus dibuat oleh masing-masing pegawai.

Pin It on Pinterest