PERTEMUAN PENYUSUNAN ANGKA SEMENTARA (ASEM) STATISTIK 2019 DINAS PERKEBUNAN PROVINSI SUMATERA UTARA

Data merupakan bahan utama yang diperlukan untuk menyusun perencanaan pembangunan perkebunan kedepan. Data yang sahih, obyektif dan mutakhir akan meminimalkan kesalahan dalam penerapan  kebijakan dan sasaran dalam rangka mencapai target seperti yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Pembangunan Perkebunan. Demikian dikatakan Ir Herawati N, M.MA selaku Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara saat membuka acara Penyusunan Data Statistik Perkebunan Angka Sementara Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Grand Kanaya Medan pada tanggal 27-28 November 2019.

Beliau menambahkan, bahwa produksi dan luas areal tanaman perkebunan merupakan indikator kinerja baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Oleh karena itu penetapan produksi maupun luas areal harus disesuaikan dengan program/kegiatan yang telah dilaksanakan di masing-masing daerah.  Beliau juga mengharapkan bahwa pertemuan ini dapat menghimpun dan menyepakati Data Statistik Perkebunan Angka Sementara (ASEM) Tahun 2019 antara Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Acara pertemuan dihadiri Sekretaris Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Pengawas Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik serta pejabat dan petugas yang menangani data statistik di Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara. Hadir sebagai narasumber Irwan Daniel S.Th.i, S.Kom selaku Direktur Utama PT WEBMAXINDO untuk menjelaskan penggunaan Aplikasi e-Statistik dalam melakukan penginputan data statistik. Nantinya data yang diinput akan dapat diakses oleh publik melalui website Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

Pin It on Pinterest