Kegiatan Bimbingan Peningkatan Kelembagaan Petani Kopi Di Kabupaten Tapanuli Selatan

Kegiatan Bimbingan Peningkatan Kompetensi Kelembagaan Petani Kopi ke Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Jumlah Peserta 50 Orang, dengan  Rincian yaitu :

  1. Petugas Kabupaten 3 Orang
  2. Penyuluh 3 Orang
  3. Petani 41 Orang
  4. Koperasi 3 Orang

Adapaun tujuan dari Kegiatan Bimbingan Peningkatan Kompetensi Kelembagaan Petani Kopi ini adalah:

  • Melaksanakan Pembinaan terhadap Kelembagaan Asosiasi Petani Pekebun Kelapa Sawit, Kelompok Tani, gabungan Kelompok  Petani Perkebunan
  • Meningkatkan ilmu Pengetahuan Asosiasi Petani Pekebun Tanaman Kelapa Sawit.
  • Meningkatkan Kinerja Asosiasi Petani Pekebun, Kelompok  Petani   Perkebunan.

 Dengan sasaran Petugas Perkebunan dan Penyuluh ( ASN), Kelompok tani Perkebunan dan Koperasi perkebunan.

Pertemuan ini dilaksanakan pada Hari/ tanggal: Rabu / 18 September 2019,  di Aula Gedung PKK Marsada alamat Desa Marsada, dusun Purba Tua Kecamatan Sipirok. Penyampaian Materi disampaikan oleh Narasumber dari Pasda Kabupaten Simalungun (bapak Larmin Silalahi, SP) tentang Peningkatan Kompetensi SDM  dan Dinas koperasi Provinsi Sumatera Utara (bapak Ir. Semetsen Kaloko) tentang Pembentukkan Koperasi .

Pertemuan  Kegiatan Bimbingan Peningkatan Kompetensi Kelembagaan Petani kopi di Kabupaten Tapanuli Selatan ini di buka dan di tutup  oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan Ibu Ir. Mahdalena dan sekaligus kata ucapan selamat datang dengan pembawa acara sekali moderator  Bapak Mulkan Ependi, SP. Pertemuan ini di awali dengan doa yang di bawakan oleh salah satu Peserta Pertemuan (Bapak Parmanoan)

Kata Sambutan oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara  yang di sampaikan Oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Penyuluhan yaitu Ibu Polora Barimbing, SP.MM. Peserta Pertemuan sangat antusias mengikuti pertemuan  kegiatan Bimbingan Peningkatan Kompetensi Kelembagaan Petani kopi ini.

Pin It on Pinterest