“ The 2nd “Agricultural Produk & Teknology Expo 2015 (15th Agro & Food Expo 2015)”

“ The 2nd “Agricultural Produk & Teknology Expo 2015  (15th Agro & Food Expo 2015)” diselenggarakan di Jakarta Convention Centre pada tanggal 14 s/d 17 Mei 2015. Kegiatan tersebut terselanggara atas kerjasama Kementerian Pertanian c.q. Direktorat Pemasaran Hasil Produk Pertanian dengan PT. Wahyu Promo Citra.

Pada event tahunan tersebut Dinas Perkebunan juga turut mengambil bagian. Melihat besarnya potensi perkebunan di Provinsi Sumatera Utara, informasi perlu disebarluaskan kepada pengusaha domestik maupun internasional melalui kegiatan promosi yaitu Agro and Food Expo 2015 sehingga diharapkan volume ekspor hasil perkebunan dapat meningkat.

Dalam menyiasati perkembangan pemasaran global yang semakin deras dipandang perlu dilakukan berbagai strategi pemasaran sebagai upaya untuk memperkenalkan secara konkrit produk pertanian yang dikemas dalam kegiatan pameran maupun promosi. Sedang untuk mengantisipasi produk lokal yang semakin kalah bersaing di pasar dalam negeri, berbagai cara harus diupayakan antara lain dengan melakukan promosi di dalam negeri dengan prioritas utama mencintani produk lokal dan meningkatkan konsumsi masyarakat serta tetap mempertahankan produk lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Agricultural Produk & Teknology Expo 2015 memiliki beberapa tujuan, yaitu:

  1. Memfasilitasi pelaku agribisnis dalam mengembangkan usahanya melalui promosi produk.
  2. Mempromosikan potensi investasi agribisnis/agroindustri.
  3. Memfasilitasi dan mempermudah calon pembeli untuk mendapatkan berbagai produk unggulan dan potensial dari semua daerah di Indonesia, juga tehnologi terkini,mesin,alat dan perlengkapan serta jasa pendukung lainnya.
  4. Memfasilitasi pelaku usaha untuk melakukan pengembangan jaringan bisnis dan komunikasi langsung dengan calon mitra.
  5. Meningkatkan pemanfaatan teknologi agribisnis tepat guna dalam rangka meningkatkan nilai tambah, daya saing dan eksport produk pertanian.

 

Pin It on Pinterest