MENERIMA VISITASI KOMISI INFORMASI SUMATERA UTARA DI DINAS PERKEBUNAN PROVINSI SUMATERA UTARA

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang di wakilkan oleh Sekretaris Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir. Nazli, M.MA didampingi Kepala Bidang UPT Perbenihan Zulkifli Annoor Hasibuan, SP. MM dan Pengawas Program, Akuntabilitas dan Infomrasi Publik Ayunita Fitra, SP, M.Agr Menerima Audiensi Komisi Informasi Sumatera Utara di Ruang Informasi public Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Senin (16/9/2019).

Kunjungan Komisi Informasi dipimpin Ketua Drs. Robinson Simbolon bertujuan untuk Visitasi / peninjauan penilaian dalam rangka peningkatan Keterbukaan Informasi.

Peningkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 dilakukan guna mengetahui pelaksanaan keterbukaan informasi di Badan Publik sebagaimana amanah dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (selanjutnya disebut UU KIP) yang kemudian secara teknis telah diatur dalam Peraturan Komisi Informasi Nomor 5 Tahun 2016 tentang Metode dan Teknik Evaluasi Keterbukaan

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 dalam penilaiannya menggunakan 4 indikator, yaitu:

1.Mengumumkan Informasi Publik

2.Menyediakan Informasi Publik

3.Pelayanan Permohonan Informasi Publik

4.Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi

Dalam kesempatan ini Seketaris Dinas Perkebunan bapak Ir. Nazli, M.MA selaku PPID pembantu mencoba menjelaskan semua aktifitas pelayanan public di Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara serta memperkenalkan segala sesuatu yang terdapat di dalam ruangan PPID Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

Hadir juga Kepala Bidang UPT Perbenihan Zulkifli Annoor Hasibuan, SP. MM  yang mencoba menjelaskan terkait teknis perbenihan khususnya komoditi Kelapa Genjah Benih Pandan Wangi yang saat ini lagi dalam tahap pengembangan di Provinsi Sumatera Utara.

Komisi Informasi Sumut Mengapresiasi atas sarana dan prasarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Semoga terus dapat ditingkatkan dan seperti seharusnya ruangan Informasi di mana didalamnya terdapat segala informasi tentang Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara