Kegiatan Percepatan Pelaksanaan Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Dalam upaya merealisasikan terget peremajaan kelapa sawit yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan seluas 185.000 Ha untuk seluruh Provinsi penghasil kelapa sawit di Indonesia, dimana target peremajaan kelapa sawit Sumatera Utara seluas 10.500 ha. Maka Dinas Perkebunan bersama GAPKI melaksanakan pertemuan percepatan pelaksanaan peremajaan kelapa sawit di Sumatera Utara.

Sebagai langkah percepatan dalam pelaksanaan program tersebut maka Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) melaksanakan pertemuan di Hotel Aryaduta yang di Pimpin langsung oleh  Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum dan turut hadir sebagai Narasumber :

  1. Direktur Jenderal Perkebunan Bapak Ir. Bambang, MM
  2. Kepala Dinas Perkebunan Sumatera Utara Ibu Ir. Herawati N, M.MA
  3. Gabungan Pengusaha kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Bapak Kacuk Sumarto
  4. Anggota DPR Perwakilan dari DPD Bapak Parlindungan Purba
  5. Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Ibu Ir. Irmiyati Rahmi Nurbahar, M.Sc

Pada Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Tapanuli Selatan Bapak Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Bapak Drs.Dwi Prantara, MM, OPD Provinsi sumatera Utara, Kepala Dinas Kabupaten yang wilayahnya berpotensi kelapa sawit, Para pelaku Usaha Perkebunan, Pihak Perbankan, Asosiasi kelembagaan petani dan juga pihak Akademis.

Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara sangat mendukung dan mendorong untuk berhasilnya program peremajaan sawit di Sumatera Utara. Untuk itu beliau mengharapkan seluruh elemen yang terkait kegiatan ini agar bersungguh-sungguh dan cepat memanfaatkan peluang ini  hibah 25 Juta/Ha.

Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara meminta agar kita semua bekerja serius dan bertanggung jawab sehingga target peremajaan 10.500 Ha untuk Sumatera Utara segera terwujud.

Pin It on Pinterest