PELAKSANAAN “19 TH INDONESIA AGRO FOOD EXPO 2019 DI JAKARTA CONVENTION CENTER (JCC)-JAKARTA

19 TH Indonesia Agrofood Expo 2019 di Jakarta Convetion center (JCC)-Jakarta adalah merupakan pameran Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Perternakan, Makanan Olahan dan Teknologi Pertanian.

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara ikut serta pada pelaksaan kegiatan Pameran 19th Indonesia Agrofood Expo 2019 menempati  stand yang telah disediakan oleh Pemerintah Povinsi Sumatera Utara dan menampilkan hasil olahan produk pertanian unggulan Sumatera Utara dari berbagi Kabupaten seperti Sipirok penghasil produk unggulan pertanian.

Pembukaan Pameran 19th Indonesia Agrofood Expo 2019 dilaksanakan di Exhibition Hall B Jakarta Convetion Center (JCC) Jakarta, yang dihadiri oleh Dirjen Perkebunan yang diwakili oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta , Pimpinan Perusahaan Bidang Hortikultura, Direktur Bank Mandiri Syariah, Mewakili Bupat/Walikota se Indonesia Bidang Hortikultur,Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultur , Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi/Kabupaten/Kota Indonesia.

Pada event tersebut  yaitu dilaksanakan 3(tiga) event pameran yaitu:

a) 19th Indonesia Agrofood Expo 2019.

b) Halal Indonesia Expo 2019.

c) Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBBN)Expo 2019.

Pada Kesempatan ini, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara menampilkan produk unggulan Kopi yang memilik Indikasi Geografis yaitu, Kopi Simalungun, Kopi Mandailing, Kopi Sipirok, Kopi Lintong, Kopi Samosir,dan Kopi Spesialty dari sentra produksi Kopi Lainnya yaitu Kopi Sidikalang, Kopi Karo,Kopi Toba Samosir,dan Kopi Deli Serdang. Selain itu di lengkapi produk unggulan lainnya yaitu: Gula aren semut dari Mandailing Natal,Sipirok, Deli Serdang , dan Simalungun, serta Teh Super Veko dari Kebun Teh Kabupaten Simalungun.

Pada pelaksanaan Kegiatan Pameran 19th Indonesia Agrofood Expo 2019,juga dilaksanakan acara pendukung yaitu:

  1. Festival  Kopi, Kakao dan Teh Indonesia
  2. Buyers  Meet  Sellers, mempertemukan penjual dan pembeli  Komoditas  pertanian secara langsung
  3. Gathering Talkshow  Presentasi  product/Launching product Kuliner Indonesia

Pelaksanaan  Pameran  19th Indonesia Agrofood Expo 2019 diharapkan dapat menjadi ajang promosi produk unggulan agrobisnis yang mampu menghasilkan nilai transaksi bisnis yang signifikan melalui sesi Business Matching. Pameran 19th Indonesia Agrofood Expo 2019 dapat menjadi tempat dimana trend kebutuhan dunia terhadap produk agribisnis dapat ditampilkan sehingga kehadirannya akan selalu dinantikan tiap tahunnya.