PERTEMUAN PENERAPAN TEKNOLOGI PASCA PANEN TEMBAKAU DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU SERTA DAYA SAING

Pertemuan Penerapan Teknologi Pasca Panen Tembakau Dalam Rangka Peningkatan Mutu serta Daya Saing dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran yang dilaksanakan pada tanggal 09 Juli  2019, Pukul : 09.00 WIB, di Hotel Grand Kanaya  – Medan.

Pertemuan Penerapan Teknologi Pasca Panen Tembakau Dalam Rangka Peningkatan Mutu serta Daya Saing  tersebut dihadiri oleh  140 (seratus empat puluh)  orang yang terdiri dari petugas pendamping dan petani tembakau  dari 5 Kabupaten sentra produksi Tembakau di Provinsi Sumatera Utara yaitu Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Simalungun, Karo dan Dairi. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada petani tembakau dan petugas tentang teknologi pasca panen tembakau untuk mendapatkan mutu tembakau sesuai dengan standart yang telah ditetapkan.

Narasumber yang menyampaikan materi pada pertemuan Penerapan Teknologi Pasca Panen Tembakau Dalam Rangka Peningkatan Mutu serta Daya Saing ini berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balitas) Malang dan PT. Mitra Tata Usaha Bersama dengan materi Tembakau di Sumatera Utara, Strategi Panen dan Pasca Panen Dalam Upaya Penyelamatan Mutu Tembakau pada Kondisi Ekstrim Basah, dan Pengembangan Pola Kemitraan dengan Petani Tembakau.