Pertemuan Bimbingan Peningkatan Kompetensi Kelembagaan Petani Kopi Di Kabupaten Dairi

Bidang : Sarana dan Prasarana (Seksi Kelembagaan dan Penyuluhan)

Tanggal : 12 Juli 2019

Pertemuan Bimbingan Kompetensi Kelembagaan Petani Kopi dilaksanakan di Kabupaten Dairi dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. Syarial Adinda Pulungan yang didampingi oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Bapak Lamhot Silalahi S.Pi. M.Ap dimana pertemuan ini  dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2019 di aula Dinas Pertanian Kabupaten Dairi yang dihadiri 50 (lima puluh) orang dengan peserta dari petugas Kabupaten, kelompok tani, penyuluh dan koperasi.

Adapun materi yang di bahas tentang Peningkatan Peran Kelompok  Tani melalui Pemberdayaan Koperasi dengan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara Toto Budiharto dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Petani dengan narasumber dan fasilitator daerah Larmin Silalahi SP dari Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun.


Tujuan pelaksanaan kegiatan  ini adalah untuk melaksanakan pertemuan kegiatan bimbingan peningkatan kompetensi kelembagaan petani kelapa sawit agar :

  • Meningkatnya kompetensi  kelembagaan, petani, kelompok tani, kontak tani dan koperasi dengan tujuan :
    • Memperkuat kelembagaan petani yang bankable
    • Meningkatnya aksesibilitaas (ketercapaian , keteraksesan) kelompok tani dan daya saing.

Sasaran Kegiatan ini adalah untuk Petani /kelompok tani, penyuluh, petugas Kabupaten dan Koperasi  di Kabupaten Dairi