Kadis Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Memberikan bantuan di Kabupaten Dairi

Dalam rangka meningkatkan produksi Kopi di Sumatera Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Peremajaan Tanaman Kopi di Kabupaten Dairi melalui sumber dana APBN 2019. Bantuan peremajaan tanaman kopi secara simbolis telah diserahkan oleh Kepala Dinas Perkebunan Ir. Herawati M.Ma kepada para petani penerima  bantuan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi bertempat di Kantor Dinas Perkebunan Dairi. Kelompok tani yang menerima bantuan berasal dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Sidikalang, Sumbul, Pegangan Hilir, Berambu dan Parbuluan. Bantuan yang akan diterima petani meliputi : Benih Kopi,  Pupuk Organik, APK/Cangkul, Pohon Penaung.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perkebunan provinsi Sumatera Utara ibu Ir. Herawati M.Ma mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat agar dapat dipergunakan sesuai peruntukannya dan dilaksanakan dengan teknis budidaya yang baik dan benar dengan pendampingan yang berkesinambungan dari Dinas Pertanian Setempat.

Para petani sangat antusias menerima bantuan dimaksud dan berkomitmen akan melaksanakan amanah yg disampaikan oleh Kadisbun  dengan baik. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Ir. Herlina Tobing berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Perkebunan Provinsi dan berharap agar kegiatan yang sama dapat diterima oleh para petani kabupaten Dairi untuk tahun-tahun berikutnya.