Evaluasi Penangkar Benih Tanaman Kopi di Kabupaten Simalungun

Dalam rangka persiapan Peremajaan dan Perluasan Tanaman Kopi Tahun 2019 maka Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ibu Ir. Herawati N N.MA  bersama Kepala UPT Perbenihan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara meninjau persiapan pembenihan ke beberapa lokasi Penangkar Benih Kopi di Kabupaten Simalungun.

Dalam kunjungannya Kepala Dinas Perkebunan Perkebunan Provinsi Sumatera utara memberikan arahan sekaligus melaksanakan Pembinaan kepada para Penangkar untuk lebih menjaga kualitas benih yang dihasilkan terutama dalam hal teknis pemeliharaan benih agar benih dapat tumbuh subur/ tidak etiolasi dan terserang penyakit karat daun sehingga nantinya menghasilkan bibit yang unggul dan kopi yang berkwalitas internasional.

Penangkar benih CV. Alam Lestari dan Cv Putra perkasa berkomitment akan melaksanakan perbaikan teknis pembenihan untuk memperoleh kualitas benih yg lebih baik.

Dari hasil tinjauan Team Dinas Perkebunan Stok benih kopi yang dilihat di  lapangan terutama CV. Alam lestari sebanyak 250.000 batang dan CV. Putra Perkasa berjumlah 800.000 batang