Kunjungan Tim PASPI (Parm Oil Agribusinees Strategic Police Institute) Replanting Kelapa Sawit Dalam Kerangka Pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS).

Kegiatan Kunjungan Tim PASPI oleh Bapak Prof. Bungaran Saragih dan DR. Tungkot Sipayung ke kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Simalungun. Provinsi Sumatera Utara telah Replanting kelapa sawit pada tahun 2017 seluas ± 881 dimana lokasinya tersebar di kabupaten serdang Bedagai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan pada tahun 2018 Sumatera Utara telah mengusulkan replanting kelapa sawit dengan target seluas 10.500 Ha, dan sedang proses verifikasi di Dirjenbun seluas ± 2.682,72 Ha dan sampai saat ini rekomendasi teknis yang baru keluar dari Direktorat Jenderal Perkebunan seluas ± 1.005,23 Ha yang tersebar di 8 (delapan) kabupaten yaitu kabupaten Serdang Bedagai, Langkat, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Simalungun, Padang Lawas, labuhanbatu Utara dan Batubara.

Kunjungan Tim PASPI ke kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka melihat pertanaman dilokasi kegiatan PSR pada Kelompok Tani Fortuna Desa Kuta Tengah Kecamatan Dolok Masihul dan Kelompok Tani Amanah Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Sahbandar. Kegiatan kunjungan Tim PASPI sekaligus melaksanakan wawancara kepada petani bertempat dilokasi PSR. Selanjutnya kunjungan Tim PASPI ke kabupaten Simalungun dimana acara pertemuan dilaksanakan di PPKS Marihat dengan peserta petani PSR, untuk simalungun pada tahun 2018 telah mengusulkan seluas ± 506 Ha dari 7 kelompok pengusul di kabupaten simalungun sampai saat ini baru 1 kelompok yang sudah keluar rekomtek dari Dirjenbun yaitu Koperasi Petani Kelapa Sawit Tani Mandiri seluas 166,63 Ha selanjutnya kelompok yang lain masih dalam proses status lahan dari Dinas Kehutanan. Turut Hadir pada kunjungan Tim PASPI adalah dari Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pertanian Kabupaten, Pusat Penelitian Kelapa Sawit Medan, PT.Paya Pinang, PT. Socfindo, APKASINDO, SAMADE.