Pertemuan Fasilitasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu Bokar

Pertemuan Fasilitasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu Bokar dilaksanakan di 2 (dua) Kabupaten yang berbeda yaitu Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang. Pertemuan Fasilitasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu Bokar di Kabupaten Serdang Bedagai dilaksanakan tanggal 11 Desember s/d 12 Desember 2018 bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berohol dibuka oleh Kepala Seksi Produksi dan Pembinaan Usaha, Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai Chairul, SP, MP, Narasumber yang berasal dari Balai Penelitian Karet Sungai Putih dan Staf Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara.

Pertemuan Fasilitasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu Bokar di Kabupaten Serdang Bedagai dihadiri oleh  45 orang Petani Karet dari sentra produksi Karet di Kabupaten Serdang Bedagai dan 5 orang Petugas Kabupaten dari Dinas.

Pertemuan Fasilitasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu Bokar di Kabupaten Deli Serdang dilaksanakan tanggal 13 Desember s/d 14 Desember 2018 bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sibiru-biru dibuka oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir. Syahrida Khairani, M.MA. dan dihadiri  juga oleh Perwakilan dari Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang dan Narasumber yang berasal dari Balai Penelitian Karet Sungai Putih dan Narasumber dari Direktorat Pengolahan Dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian..

Pertemuan Fasilitasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu Bokar di Kabupaten Deli Serdang dihadiri oleh  45 orang Petani Karet dari sentra produksi Karet di Kabupaten Deli Serdang dan 5 orang Petugas Kabupaten dari Dinas.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman petani terhadap Sistem Jaminan Mutu Bokar yang akan berdampak terhadap peningkatan nilai tambah produk yang dihasilkan dan membantu kelompok tani dalam membuat Dokumen Sistem Mutu Bokar

Narasumber yang menyampaikan materi pada pertemuan Fasilitasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu Bokar ini berasal dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil, Balai Penelitian Karet Sungai Putih, Dinas Pertanian dari masing-masing Kabupaten, dan dari PT. Bridgestone.