Pertemuan Kegiatan Pengembangan Akses Produk Perkebunan Unggulan Di Pasar Internasional TA.2018 DI Saka Hotel

Pertemuan di hadiri 14 Kabupaten : Kab.Deli Serdang, Kab. Langkat, Kab. Serdang Bedagai, Kab. Karo, Kab. Dairi, Kab. Simalungun, Kab. Samosir, Kab. Batubara, Kab. Labuhan Batu, Kab. Humbang Hasundutan, Kab. Tapanuli Selatan, Kab.  Mandailing Natal, Kab. Padang Lawas dan  Kab. Padang Lawas  Utara yang Terdiri dari Petani Karet dan Kopi Dan Petugas Provinsi .

Pertemuan di buka oleh Ibu Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, dalam sambutannya Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, berharap agar produk Unggulan Kopi dan Karet dapat tetap eksis di Provinsi Sumatera Utara dengan Produktivitas berkelanjutan Mulai dari On Form Sampai Off Form.

Pengembangan Akses pasar produk perkebunan unggulan seperti Kopi dan Karet mempunyai prospek yang sangat baik, untuk itu pemerintah dan pemangku kepentingan harus hadir untuk membina petani dalam menghasilkan produk bermutu sesuai dengan keinginan pasar. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah melatih petani dan kelembagaannya untuk terlibat langsung dengan buyers sehingga dapat memperoleh harga yang lebih baik.

Dalam pertemuan tersebut di isi dengan 3 Narasumber Sebagai berikut :

  1. Ketua AEKI dengan judul “ Pengembangan Akses Pasar Komoditi Kopi “
  2. Ketua GAPKINDO dengan judul “ Pengembangan Akses Pasar Komoditi Karet “
  3. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara dengan judul “Kebijakan Pengembangan Pasar Internasional di Sumatera Utara”