Peringatan Harganas XXV Tingkat Pròvinsi Sumatera Utara

Peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXV Tingkat Provsu tahun 2018 dilaksanakan di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin , Sergei, dihadiri Gubernur Sumatera Utara  Letjen TNI(Purn) H.Edy Rahmayadi, Bupati Sergei Ir.H.Sukirman dan Kepala BKKBN RI yg diwakili Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi Dra. Yayuk Rahayu MSi pada tgl 19 September 2018.

Pada peringatan Harganas XXV tahun 2018 ini terdapat 3(tiga) hal yg harus dibangun oleh keluarga yakni cinta keluarga, cinta terencana dan cinta Indonesia. Keluarga yang kuat dibangun dengan kebersamaan yang kuat.     Keluarga yang terencana akan menghasilkan keluarga yg lebih berkualitas .     Rangkaian acara peringatan Harganas ke XXV yang berlangsung selama 2hari tgl 18-19 September 2018, antara lain bedah rumah tidak layak huni sebanyak 30 rumah di Desa Bingkat Kec.Pegajahan, akte kelahiran gratis kepada 4000 anak, sosialisasi kampung KB, sosialisasi PIK Remaja, penilaian kampung KB dan PIK terbaik se Sumut, talk show dan pameran , lomba masak ikan, advokasi program KKBK .  Mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan kependudukan saat ini  sudah menunjukkan kemajuan pesat.

Untuk itu disampaikan apresiasi kepada Kepala Daerah, Dinas terkait dan semua tenaga lapangan di Provinsi maupun di Pemerintah Kabupaten/ Kota khususnya dalam mensosialisasikan alat kontrasepsi jangka panjang bagi para akseptor