Semarak 17-an Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara

Rabu, 15 Agustus 2018 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilaksanakan oleh semua pihak, baik di Instansi Pemerintahan, Perusahaan, juga di bidang-bidang. Perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki tanggal tujuh ¬belasan.

Menjelang 17 Agustus, Instansi Pemerintahan biasanya sudah berhias diri, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling lingkungan seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya, selain untuk perayaan kemerdekaan juga untuk ikut lomba menghias ruang-ruang dan juga perlombaan olah raga yang biasanya ada setiap tahun.

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara misalnya, Rabu (15/8), suasana dilingkungan instansi tampak ramai, berbagai perlombaan dilaksanakan  pada Hari rabu 15 Agustus 2018 dengan memperingati HUT RI Tahun ke-73 Republik Indonesia.

Perlombaan yang diadakan di lingkungan dinas perkebunan provinsi sumatera utara “diantaranya Lomba Catur, Lomba Makan Kerupuk, lagu-lagu nasional, Tari Kelompok, Sandal bakiak, masukkan Paku ke dalam botol dan lomba Lari belut.

Ibu Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara mengatakan dalam sambutannya, kegiatan lomba 17-an ini adalah bentuk rasa syukur atas semangat kebangsaan warga agar lebih menghargai kemerdekaan dan lebih meningkatkan kerja keras dan kerja sama baik di dalam lingkungan Dinas Perkebunan maupun dengan instansi lainnya. Panggung pentas di depan kantor disediakan sebagai penambah meriahnya kegiatan 17-san di lingkungan Dinas Perkebunan .