Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Subsektor Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018

Saka Premiere Hotel, Selasa 27-29 Maret 2017 telah diselenggarakan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Subsektor Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri oleh Plt Sekda Provinsi Sumatera Utara, Anggota Komisi B DPRD Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Perkebunan, BAPPEDA Sumatera Utara, BPDPKS, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia, Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi Perkebunan se-Sumatera Utara dan OPD terkait.

 

Acara ini dibuka oleh Plt Sekda Sumatera Utara Ir. IBNU SRI HUTOMO, MM. Dalam sambutannya melalui penyelenggaraan forum opd ini, program dan kegiatan yang dirumuskan dapat lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani pekebun di Sumatera Utara.

 

Forum OPD subsector perkebunan Provinsi Sumatera Utara  yang merupakan bagian dari rangkaian proses perencanaan pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Undang-undang  nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang telah dijabarkan lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang  tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan daerah serta mempedomani Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rpjpd dan rpjmd, serta tata cara perubahan rpjpd, rpjmd, dan rkpd.

 

Forum opd ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis dimana seluruh pemangku kepentingan sub sektor perkebunan dapat melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap usulan rencana kerja (renja) pembangunan sehingga tercapainya kesepakatan terhadap rancangan awal rencana kerja pembangunan perkebunan sumatera utara tahun 2019 yang telah disusun oleh Dinas  Perkebunan Sumatera Utara.

4