Breaking News

Acara Pembukaan Pameran Pekan Raya Sumatera Utara Ke 47 Tahun 2018

Komoditi perkebunan Provinsi Sumatera Utara sangat dominan dalam  perolehan devisa Negara melalui ekspor hasil perkebunan. Namun demikian produk perkebunan yang dihasilkan masih kalah bersaing di pasar internasional. Hal ini disebabkan karena produk perkebunan tersebut masih dalam bentuk primer, sehingga peluang pengembangan industri hilir masih terbuka luas. Melalui kegiatan Promosi Produk Perkebunan dengan mengikuti berbagai event pameran di Provinsi Sumatera Utara dan luar Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat menumbuhkan minat para investor untuk berinvestasi di bidang perkebunan.

Dengan mengikuti pameran, maka informasi tentang berbagai hal yang menyangkut perkebunan di Sumatera Utara, maka data yang dibutuhkan investor/ masyarakat dapat disebarluaskan dalam rangka perluasan jaringan pasar, sehingga akan membuka peluang dalam peningkatan investasi dan pengembangan perkebunan pada masa yang akan datang. Melalui pameran dapat dikondisikan pula sebagai media edukasi untuk masyarakat luas mengenai produk unggulan perkebunan Sumatera Utara

Sejalan dengan hal tersebut  Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara  turut serta berpartisipasi  dalam Pameran PRSU ke 47 Tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 16 Maret s/d 16 April 02018 di arena Pekan Raya Sumatera Utara,  mengusung tema “PRSU Paten” dan sub tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara”.

Pada Pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara ke 47 Tahun 2018  ini penyelenggaraan diserahkan  kepada Even Organizer  yaitu PT Malik Ghonniyu Razaak, dan diresmikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 18 Maret 2018 yang dihadiri oleh Bupati/Walikota  se Sumatera Utara, Kepala Badan/Dinas/Instansi Provinsi Sumatera Utara Ketua TP.PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

PT Malik Ghonniyu Razaak, memastikan PRSU ke 47 tahun 2016 akan   meriah dan meraih kesuksesan besar karena penyelenggaraan event benar-benar berkualitas, tidak asal-asalan sehingga akan memberikan efek yang baik bagi ekonomi masyarakat

Pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 ini, penyelenggara menyiapkan banyak  wahana hiburan seperti atraktif, zona robot, super hero, wahana nonton 8D dan berbagai jajanan kuliner, belanja berhadiah sepeda motor, pameran spesial, dan spot foto untuk pengujung ber-selfie ria. Dan selama sebulan akan diramaikan dengan penampilan yang menghibur dari artis lokal dan Ibu Kota. Dipastikan artis Judika, Sheila on 7 dan New Trio Macan siap untuk menghentak panggung di Tapian Daya, Medan. Selain itu, panitia juga sedang berusaha untuk mendatangkan 20 artis papan atas lainnya dan menjadikan acara kali ini lebih meriah dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Dinas Perkebunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Pameran Pekan Raya Sumatera Utara tersebut menampilkan berbagai produk  komoditi perkebunan antara lain, kelapa pandan wangi,  gula aren semut dan cetak, kopi berupa green bean, roasted bean, serta bubuk kopi  dari beberapa Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang telah mendapat bantuan UPH dari Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, teh Sidamanik, VCO, Kemenyan,  gambir, lada,  pala putih dan hitam, kemiri,  kulit manis, biji kakao jering, biji pinang, dll.

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara juga mengikutsertakan pelaku usaha yang mengelola kelapa pandan wangi. kopi dan are, pada stand khusus yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

 

Untitled-2