Breaking News

Pameran Pekan Inovasi Sumatera Utara ke 5 Tahun 2017

Pameran Pekan Inovasi Sumatera Utara ke 5 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka  Medan pada tanggal 11 s/d 13 Mei  2017 dengan peserta Pemerintah Provinsi,  Pemerintah Kab/Kota, BUMN/BUMD dan Pelaku Usaha.

Pembangunan perkebunan di Sumatera Utara selama ini dilakukan dengan memperhatikan potensi, karakteristik serta kondisi lingkungan yang ada di Sumatera Utara. Usaha perkebunan mempunyai peran yang cukup besar terhadap perekonomian nasional maupun daerah terutama dalam perolehan devisa, penyediaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan petani.

Dalam rangka penyebaran informasi tentang berbagai hal yang menyangkut perkebunan di Sumatera Utara, salah satu sarana yang efektif adalah mengikuti pameran. Dengan adanya pameran ini, diharapkan data yang dibutuhkan investor/masyarakat dapat disebarluaskan untuk memperluas jaringan pasar, sehingga akan membuka peluang dalam peningkatan investasi dan pengembangan perkebunan pada masa yang akan dating. Melalui pameran dapat dikondisikan pula sebagai media edukasi untuk masyarakat luas mengenai produk unggulan perkebunan Sumatera Utara.

Tujuan dan Sasaran :

  1. Membangun Komunikasi  Strategis  tentang  investasi  dan potensi daerah
  2. Menciptakan  media informasi  dan promosi yang efektif  dan objectif, tentang pembangunan pemerintah daerah
  3. Membangun pemasaran  produk-produk  strategis  dan potensial  serta produk-produk yang kreatif dan inovatif  masyarakat, mitra usaha
  4. Sebagai media  promosi dan  publikasi  seni dan budaya
  5. Meningkatkan  kreativitas  masyarakat luas  dan pemerintah daerah  di bidang pembangunan  iptek, seni dan budaya
  6. Membangun daya saing ekonomi Sumatera Utara.

Rangkaian Kegiatan:

  • Pelaksanaan Pameran Pekan Inovasi Sumatera Utara ke 5  Tahun 2017  Thema Merebut Peluang Bisnis  dan Investasi  di Sumatera Utara  diresmikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara yang dihadiri oleh Bupati/Walikota  se Sumatera Utara, Kepala Badan/Dinas/Instansi Provinsi Sumatera Utara Ketua TP.PKK Provinsi.
  • Pembukaan ini ditandai dengan bunyi alat musik tradisional Gordang Sambilan yang ditabuh oleh Gubenur Sumatera Utara T.Erry Nuradi bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumut.
  • Bapak Gubernur mengatakan bahwa Pekan Inovasi Sumut merupakan ajang promosi berbagai potensi yang dimiliki seluruh daerah di Sumut. Sasarannya tidak hanya warga lokal, namun warga luar daerah dan bahkan mancangara, dan Bapak Gubernur  juga berharap acara ini dapat menarik minat investor menanamkan modalnya di Sumut, pada sambutannya.
  • Acara Pekan Inovasi diselenggarakan dengan berbagai acara :
  1. Pameran pembangunan dan Investasi daerah
  2. Pameran Inovasi teknologi Pertanian
  3. Inovasi perguruan Tinggi, Pameran Inovasi Energi dan Pameran inovasi kesehatan
  4. Pameran UKM dan PKBL, Temu Bisnis, Sumut Invesment Forum 2017 dan Up date  from the Region
  5. Sumut Inovation Award 2017, Festival Kuliner  Niusantara Pangelaran Seni dan Budaya Nusantara
  6. Sumut Fashion Carnival, Indiesshool Festival Band, Hiburan Rakyat dan lain-lain.

Materi pameran:

  1. Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara berperan aktif pada kegiatan Pekan Inovasi Sumatera Utara ke 5 Tahun 2017 ,  menampilkan berbagai produk aren berupa gula merah dari Kabupen deli serdang dan Langkat serta gula semut dari Kabupaten Tapanuli Selatan dan produk kopi mulai dari kopi kulit tanduk, kopi beras, green bean, Roosted coffee, kopi bubuk dari Kabupaten sentra penghasil kopi di Sumatera Utara.
  1. Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara juga mengikutsertakan pelaku usaha yang bergerak di bidang kopi dan aren dari Tapanuli Selatan (Kopi Emas dan Gula Emas) dan Sumatera Arabica Coffee.

Klik Until Lihat Galeri Foto