Breaking News

Diseminasi Perlindungan Perkebunan Bagi Petugas Dinas Kabupaten yang Membidangi Perkebunan

Petugas perlindungan tanaman kabupaten merupakan ujung tombak dari pelaksanaan perlindungan tanaman dan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berhadapan langsung dengan petani pekebun yang kerapkali menghadapi masalah didalam pengelolaan pertanamannya terutama masalah perlindungan tanaman.

Tujuan dari Diseminasi Perlindungan Perkebunan Bagi Petugas Dinas Kabupaten yang Membidangi Perkebunan untuk memperoleh informasi terbaru dari Balai/Pusat Penelitian Perkebunan tentang perlindungan tanaman.

Kegiatan Diseminasi Perlindungan Perkebunan Bagi Petugas Dinas Kabupaten yang Membidangi Perkebunan disosialisasikan pada tanggal  19-20 Agustus 2016 dengan di hadiri jumlah peserta 50 orang,  dan nara sumber dari Petugas Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan.

Target pencapaian Petugas dapat menerapkan sosialisasi kepada petani pekebun dalam pengaplikasian Pengendalian hayati  yang merupakan salah satu komponen  penting dalam Pengendalian Hama Terpadu (PHT) dan pengendalian hayati adalah pemanfaatan musuh balami untuk mengendalikan serangga, hama atau penggunaan  agensia antagonis untuk mengendalikan pathogen tanaman.