Breaking News

Pameran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke 45 Tahun 2016

Pelaksanaan Pameran PRSU ke 45 Tahun 2016 Thema (Dengan New PRSU 2016 “Tingkatkan Daya Daerah Untuk Menghadapi Era Masyrakat Ekonomi Asean (MEA) “, sebagai Tuan Rumah pada PRSU 2016 adalah Nias Utara dan Pembukaan PRSU ke 45 Tahun 2016 diresmikan oleh Bapak Plt. Gubernur Sumatera Utara yang dihadiri oleh Bupati/Walikota se Sumatera Utara, Kepala Badan/Dinas/Instansi Provinsi Sumatera Utara Ketua TP.PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Utara

Berbagai perlombaan seperti menggambar & mewarnai, dance, fashion anak, dan ibu, untuk anak remaja sing completion (solo), modern dance (group) vocal group, cosplay, pemilihan putrid muslimah PRSU, festival nasyid modern, dan festival band.

Special Event (PRSU Gowes (Fun Bike), kemudian Bikers Day Out dan PRSU Fun Run (SK)

Special Community Day (setiap senin malam) New PRSU 2016 diisi dengan Monday Fanatics, yakni penampilan komunitas Blues/Jazz, Rock, Hiphop dan Metal. Culture Nite setiap hari selasa dan rabu malam.

Culture nite adalah menampilkan budaya/suku non non asli sumut seperti jawa, aceh, Indonesia Timur

Pameran specialty

  • Pameran benda pusaka nusantara
  • Job Fair
  • Medan Urban Market/local band asli Medan
  • Hijra & Halal expo
  • Toys and Hobbie Expo

North Sumatera Carnaval

Artis Ibu Kota

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara berperan aktif pada kegiatan Pameran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 45 Tahun 2016 , menampilkan berbagai produk olahan bahan baku kelapa dan aren dengan berbagai macam kopi berupa green bean , Roaested bean, bubuk kopi dari Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang mendapat bantuan alat dari Disbunsu, bibit sawit, TBS kelapa sawit sampai dengan turunan dari produk kelapa sawit, produk unggulan lainya komoditi perkebunan dan minuman dari pinang muda yang sudah tersaji, makanan yang terbuat dari bahan dasar kelapa dan gula aren, serta menampilkan produk gula aren, gula semut. VCO dan lain-lain.

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara juga mengikutsertakan pelaku usaha yang bergerak di bidang kopi dan aren.